Breaking News
Loading...
Rabu, Oktober 22, 2014

Info Post

Dilantik presiden untuk semua rakyat Indonesia

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay mengritisi pesta rakyat yang dilaksanakan para pendukung dan simpatisan Jokowi-JK tidak esensial untuk dilaksanakan. Jangan sampai menimbulkan kecemburuan, karena Jokowi dilantik sebagai presiden untuk semua rakyat.
Kesannya, pesta itu dikhususkan bagi mereka yang menjadi pendukung dan simpatisan saja. Dengan begitu, Jokowi-JK juga terkesan hanya milik sekelompok orang saja.

“Kalau pesta rakyat dilakukan sesaat setelah diumumkan sebagai pemenang, saya kira itu wajar. Karena memang waktu itu Jokowi-JK baru memenangi kontestasi demokrasi. Sekarang, momentum itu sudah berakhir. Yang ditunggu orang sekarang adalah kerja dan karya nyata,” kata Saleh kepada Licom, Jakarta, beberapa wktu lalau (18/10/14).
Selain itu, pesta rakyat itu bisa dimaknai beragam. Mungkin saja penggagasnya memaknai agar Jokowi lebih dekat dengan rakyat. Tapi bagi yang lain, justru pesta rakyat itu malah tidak sensitif terhadap kesusahan rakyat. Pasalnya, pesta yang dibuat atas nama rakyat itu pasti menghabiskan anggaran besar. Mengapa anggarannya tidak digunakan untuk menyelesaikan urusan konkrit rakyat.
“Kalau saja uangnya diberikan kepada mahasiswa-mahasiswa berprestasi yang baru saja kuliah, saya kira bisa untuk membiayai kuliah ratusan orang sampai selesai. Hasilnya konkrit, mencerdaskan kehidupan rakyat. Mereka yang dibiayai tentu akan mengabdi untuk kepentingan rakyat. Itu justru lebih esensial jika dinamakan sebagai pesta
rakyat,” ujarnya.
Kepada para pendukung Jokowi-JK, diharapkan agar tidak berlebihan dalam merayakan pelantikan Jokowi-JK. Ketertiban dan keamanan harus tetap diutamakan. Jangan sampai pesta rakyat itu justru mengganggu sebagian rakyat lain yang tidak ikut merayakan.
“Para pendukung dan simpatisan Jokowi-JK harus memahami bahwa kemenangan yang perlu dirayakan adalah jika semua janji Jokowi-JK pada saat kampanye bisa direalisasikan. Program-program pengentasan kemiskinan, kebodohan, dan penyediaan lapangan pekerjaan Jauh lebih penting dibandingkan pesta dengan menampilkan musisi-musisi papan atas.
Perlu diingat, ada ratusan juta rakyat Indonesia lain yang ada di luar Jakarta yang perlu mendapat sentuhan dan perhatian,” pungkasnya. @endang. sumber

_____

LIKE and SHARE

.......... BACA SELANJUTNYA