Breaking News
Loading...
Selasa, Desember 09, 2014

Info Post

Foto Tunangan Jokowi dengan Iriana
Perjodohan Jokowi dan Iriana tidak direstui oleh orangtua Iriana yang keluarga besar guru (Iriana seorang guru, bapaknya seorang guru) karena latar belakang ayah dan Ibu Jokowi yang tersangkut PKI.

Tapi karena intervensi seorang pejabat penting, Ir. Sudjadi, yang waktu itu menjadi Kepala Dinas PU Jawa Tengah, akhirnya keluarga Iriana mengalah. Ir. Sudjadi lah yang memberikan pekerjaan kepada Jokowi setelah lulus dari fakultas kehutanan UGM.

Pertunangan pun berlangsung secara sederhana dan tanpa dilanjutkan dengan resepsi pernikahan, karena setelah tukar cincin langsung dilakukan akad nikah.

Bapak Widjiatno (ayah kandung Jokowi) tersinggung berat dengan sikap keluarga Iriana. Beliau pun tidak mau datang dalam acara pertunangan sekaligus pernikahan tersebut. Begitu pula dengan Ibu tiri Jokowi, Ibu Sudjiatmi. Mereka tidak mau datang ke rumah calon besannya.

Ini juga berpengaruh secara kejiwaan kepada Jokowi, pasti dia menyimpan rasa kecewa kepada Bapak Widjiatno dan Ibu Sudjiatmi, karena membuat Jokowi seperti anak lola (Jawa, yatim-piatu) dalam acara sakral itu. Lalu Ir Sudjadi mengutus adiknya, Ny. Endang Suryani untuk mewakili ibu kandung Jokowi, datang ke acara itu.

Itulah penjelasan mengapa Slamet Suryanto (adik ipar Ir Sudjadi) ikut datang dalam acara itu. Jadi foto ini amat sangat penting untuk menguak sejarah pribadi Jokowi. Jokowi juga meminta pamannya, Mulyono Mulyo Mihardjo datang. Mulyono datang bersama isterinya . Isteri Mulyono ini adalah adik kandung Ibu Sulami, Wakil Ketua Gerwani pusat.

Slamet Suryanto dan nyonya, Mulyono Wiryo Mihardjo dan nyonya, adalah wakil dari keluarga besar Jokowi dari pihak ibu dan ayahnya. Acara itu acara setengah tertutup, tidak ada tamu-tamu jauh yang diundang. Hanya sanak famili saja yang datang. Jadi jangan bilang foto ini adalah foto orang-orang yang tidak dikenal. Foto ini adalah orang-orang yang mengobati rasa kecewa Jokowi karena konflik pra nikah antara keluarganya dan keluarga calon mertuanya.

Keterangan Foto dari kiri ke kanan :
Slamet Suryanto, Ny. Slamet Suryanto, Jokowi, Iriana, Sulami, Widjiatno.

(Bambang Tri)

****
TES DNA SOLUSINYA -> klik disini



_____

LIKE and SHARE

.......... BACA SELANJUTNYA