Breaking News
Loading...
Kamis, Januari 08, 2015

Info Post
Apakah @puan_maharani adalah anak diluar nikah? Surindro Supjarso suami pertama Megawati Soekarnoputri mengalami kecelakaan pesawat yang merenggut nyawanya sekitar perairan pulau Biak, Irian Jaya, pada tanggal 22 Januari 1970, meninggalkan 2 putra, Mohammad Rizki Pratama dan Mohammad Prananda.
Tahun 1972, waktu itu usia Megawati masih baru menginjak awal dua puluhan dengan mempunyai dua orang anak yang masih balita, ia lalu kembali merajut kasih asmara dengan seorang pria yang konon adalah pengusaha asal Mesir, yang juga seorang Diplomat Mesir yang kala itu sedang bertugas di Jakarta, yang bernama Hassan Gamal Ahmad Hasan, suami kedua Megawati.

Namun, pernikahan Mega yang kedua kali ini tak berlangsung lama, hanya bertahan tiga bulan, sebab pernikahan Megawati dengan Hassan menjadi sorotan Media Massa dengan alasan bahwa waktu itu Megawati masih terikat perkawinan yang sah dengan Surindro, suami pertamanya dan pada saat itu belum ada keputusan yang pasti dari pemerintah, dalam hal ini adalah Markas Besar (Mabes) TNI-AU, mengenai nasib suami pertamanya itu yang jenazahnya sampai sekarang tak berhasil ditemukan.


Moh. Taufiq Kiemas, rekan Megawati sesama aktivis di Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dulu, yang juga menjadi salah seorang penggerak Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Suami ketiga Mega, Taufiq Kiemas, selain aktif di GMNI, ia juga bergabung dengan "Inti Pembina Jiwa Revolusi", yaitu suatu organisasi yang menegakkan ajaran "Soekarno". Taufiq Kiemas, yang oleh Guntur diberi julukan "si Bule", menikahi Mega pada akhir Maret 1973.


6 bulan kemudian, tepatnya 6 September 1973, lahir anak ke-3, Puan Maharani lahir di Jakarta.


http://id.wikipedia.org/wiki/Megawati_Soekarnoputri
http://id.wikipedia.org/wiki/Puan_Maharani

[[ Zidan Pragata ]]

_____

LIKE and SHARE

.......... BACA SELANJUTNYA