Breaking News
Loading...
Kamis, Juni 12, 2014

Info Post

Calon Presiden Indonesia dari PDIP Joko Widodo atau Jokowi selalu digambarkan sebagai sosok yang sederhana. Kemanapun jika naik pesawat menggunakan kelas ekonomi.

Jokowi dihadapan media selalu menampilkan sosok sederhana, saat kampanye di Lampung, putra Solo itu membawa sendiri tas kopernya dan tidak dibawakan ajudan ataupun asistennya.

Perlu diketahui, Jokowi punya tim komunikasi yang memoles Jokowi di hadapan media. Tim ini yang mengarahkan gaya maupun potongan rambut. Bak seorang pemain sinetron, Jokowi pun selalu mengikuti arahan gaya sang sutradara tim komunikasi.

Media di Indonesia pun tidak kritis dan selalu memuji sosok yang dianggap mampu menyelamatkan bangsa Indonesia dari keterpurukan.

Ternyata pencitraan Jokowi yang sederhana terbongkar mahasiswa calon Phd dari Autralian National University bernama Liam Gammon.

Ia pun menceritakan, bahwa saat Jokowi kampanye di Malang menggunakan jet mewah yang kabarnya disewa dari Group Lion Air.

Liam pun memberikan judul papaernya itu “Jokowi The Party Man”. Liam yang mengambil disertasi tentang Jokowi oyi juga menceritakan tim pencitraan mantan Wali Kota Surakarta itu.

Nampaknya, media di Indonesia tidak terlalu kritis atau para pemiliknya mempunyai kepentingan terhadap kemenangan Jokowi. Kalau kita amati, media milik Chairul Tanjung seperti detik, TransTV, Trans7 sangat menjilat Jokowi.

_____

LIKE and SHARE

.......... BACA SELANJUTNYA