Breaking News
Loading...
Sabtu, Oktober 25, 2014

Info Post

Aktivitas Pialang Di Bursa Wall Street AS
Investor dari negara non muslim terbagi atas dua golongan. Siapa saja mereka?

Investor negara-negara non muslim tengah merasakan dahaga pada berbagai produk dan investasi syariah. Tak heran, berbagai produk berbasis prinsip Islami ini terus menjadi buruan.

Head of Asset Management QInvest, DR Ataf Ahmad menilai investor dari negara-negara non muslim ini umumnya terbagi dalam dua kategori. Pertama adalah golongan investor peminat aset syariah yang memiliki karakter sosial dan etika.

Kalangan investor ini mementingkan faktor lingkungan, sosial, dangovernance dalam keputusan investasinya.

Sementara golongan kedua adalah para pemodal yang mencari portofolio investasi diluar aset-aset konvensional. Kalangan investor ini menilai investasi syariah lebih tahan terhadap guncangan ekonomi.

"Pengelola dana syariah yang baik bisa mengatur dananya dengan baik, kalaupun tidak, hasil yang dicapai lebih baik dari investasi konvensional," katanya seperti dikutip laman Zawya, Kamis, 23 Oktober 2014.

Penilaian Ataf ini disampaikan dalam pertemuan The Opalesque Roundtable Series yang dihadiri perusahaan pengelola aset dan investor dari berbagai dunia. Pertemuan ini membahas secara mendalam tren-tren yang berlangsung serta perkembangan dan isu-isu industri keuangan syariah. [dream.co.id]

_____

LIKE and SHARE

.......... BACA SELANJUTNYA