Breaking News
Loading...
Sabtu, November 22, 2014

Info Post
( DASAR PEMBOHONG TIDAK SEMBUH MALAH MATI )

Kwekwe - Sebanyak 11 orang warga tewas setelah mengikuti ibadah di Stadion di Kota Kwekwe, Zimbabwe. Mereka tewas dalam desak-desakan setelah mengikuti ibadah yang dipimpin oleh salah satu pendeta terpopuler di negara tersebut.

Seperti dilansir dari BBC, Sabtu (22/11/2014), ribuan orang mengikuti ibadah Pendeta Pentakosta Walter Magaya. Mereka berdesak-desakan keluar stadion usai acara selesai. 

Pendeta populer di Zimbabwe ini mengaku bisa menyembuhkan orang dengan melakukan mukjizat. Ia menyatakan mendapatkan pelajaran tentang kematian akibat peristiwa ini.

"Empat orang tewas di stadion sementara tujuh orang lainnya dinyatakan meninggal setibanya di rumah sakit," terang polisi setempat.

Beberapa saksi menuduh polisi menghalangi jemaat saat hendak keluar dari stadion dan kemudian menembakkan gas air mata. Para jemaat disebutkan berjuang keras untuk keluar melewati satu-satunya pintu yang terbuka di stadion tersebut. 

Meski begitu, polisi setempat membantah menembakkan gas air mata. Pendeta Magaya mengatakan kepada salah satu koran lokal peristiwa itu adalah saat yang paling menyedihkan dalam hidupnya.


_____

LIKE and SHARE

.......... BACA SELANJUTNYA