Breaking News
Loading...
Sabtu, Agustus 09, 2014

Info Post
Isu yang menyebutkan bahwa antusias masyarakat saat ini menurun mengikuti jalannya proses sengketa Pilpres 2014, tidak benar.


Demikian disampaikan pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman kepada redaksi sesaat lalu, Jumat (8/8).

Sebaliknya, sambung Jajat, masyarakat saat ini justru tidak sabar ingin segera mengetahui kepastian hukum apa yang akan dikeluarkan oleh Mahakamah Konstitusi pada 22 agustus nanti.

"Antusiasme masyarakat untuk mengetahui pemenang pilpres melalui MK sangatlah besar. Hal tersebut dapat dinilai dari berbagai aspek salah satunya percakapan di media sosial sebagai sarana masyarakat untuk bersosialisasi," kata Jajat.

Menurutnya, saat ini yang paling menjadi sorotan publik tidak sebatas siapa yang menjadi pemenang, tetapi menunggu proses pembuktian apakah benar berbagai dugaan kecurangan terstruktur, massif dan sistematis itu betul terjadi. Pasalnya, publik juga berkeinginan besar mengetahui apakah pemimpin terpilih tersebut lahir dari proses yang fair, jujur dan transparan dalam penyelenggaraan pilpres 2014.

"Bahkan bukan tidak mungkin, jika gugatan-gugatan yang disampaikan oleh tim Prabowo-Hatta terbukti, arus dukungan ke Prabowo bisa membludak. Rakyat akan berpihak pada tokoh yang dicurangi," tegas Jajat.

Ia menambahkan, keingintahuan masyarakat yang tinggi akan hasil persidangan di MK patut di apresiasi. Pasalnya, ini sudah membuktikan pendewasaan masyarakat akan pentingnya politik yang mengedepankan proses yang benar-benar sesuai dengan slogan pemilu yaitu jujur,bebas,adil, dan rahasia sehingga hak konstitusional setiap warga negara tetap terlindungi.


sumber: rmol

_____

LIKE and SHARE

.......... BACA SELANJUTNYA