Breaking News
Loading...
Senin, Juni 16, 2014

Info Post

JAKARTA  Banyak yang menarik dalam debat kedua antar-capres di Hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (15/6/2014). Salah satunya soal TPID.


Bagaimana meningkatkan peran TPID merupakan pertanyaan dari capres nomor urut 2 Jokowi kepada capres nomor urut 1 Prabowo Subianto.

Prabowo awalnya tidak bisa menjawab karena tidak tahu apa TPID. Tanpa sungkan, ia bertanya apa singkatan TPID.


Calon presiden Joko Widodo tercata beberapa kali bertanya kepada Prabowo Subianto menggunakan singkatan dalam acara debat capres di Hotel Gran Melia Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (15/6/2014) malam.


Kepada awak media usai acara debat berlangsung, Jokowi yang necis mengenakan setelan jas hitam tersebut membantah bahwa singkatan yang ditanyakan merupakan pertanyaan jebakan.

"Kita ini kan mau pegang pemerintahan jadi harus tahu singkatan. Semua permerintah juga tahu TPID itu apa, TPID saya tahu ya udah. Kita itu kan akan memegang pemerintahan. Jadi istilah-istilah pemerintahan harus tahu dong. BAU, TPID harus tahu," kata Jokowi yang didampingi cawapresnya Jusuf Kalla.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengaku tidak bisa membeberkan semua visi-misinya karena waktu yang pendek dalam debat capres.

"Tadi kan waktunya pendek, jadi memang tidak bisa total menyampaikan apa yang kita sampaikan," ujarnya.

Diketahui, Jokowi yang mendapat kesempatan bertanya dalam debat dengan tema 'Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial' tersebut kepada capres Prabowo Subianto tentang bagaimana meningkatkan peran TPID.

Pertanyaans Jokowi ini ternyata sempat membuat bingung Prabowo karena tidak tahu singkatan TPID. Kemudian Prabowo menanyakan kembali apa kepanjangan dari TPID. Lantas Jokowi menjelaskan jika TPID adalah Tim Pengendalian Inflasi Daerah," ujar Jokowi menjawab pertanyaan Prabowo.



Ternyata Jokowi pun tidak begitu paham soal TPID. Jokowi tanya TPID, tetapi salah juga.

Berdasarkan situs resmi Bank Indonesia bi.go.id  TPID singkatan dari Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi Daerah.
[tribunnews/inilahcom]

Berita Terkait: Calon Presiden 2014


_____

LIKE and SHARE

.......... BACA SELANJUTNYA