Breaking News
Loading...
Sabtu, Juni 28, 2014

Info Post
CIREBON - Calon presiden nomor urut satu, Prabowo Subianto, mengunjungi Pesantren Kempek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jumat (27/6). Di pesantren tertua di Cirebon itu Prabowo bertemu dengan para kiai, santri, dan nahdiyin (sebutan untuk jemaah NU) se-Jabar.


Mengenakan baju putih dengan tangan pendek dan berpeci, Prabowo tiba di Pesantren Kempek sekitar pukul 11.00. Prabowo didampingi Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj, dan rombongan menaiki roda empat ke area pesantren.

Setibanya di pesantren, capres nomor 1 itu langsung disambut para kiai dan berbincang di kediaman KH Said Aqil Siradj. Turut serta dalam pertemuan itu Ketua DPW NU Jabar Eman Suryaman, Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Jabar yang juga Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Tim Pemenangan Prabowo-Hatta yang juga Wali Kota Cirebon Ano Sutrisno, Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Ferry Joko Julian, Ketua DPD Partai Golkar Jabar Irianto MS Syafiuddin alias Yance, dan pengurus partai pendukung Prabowo-Hatta.

Pertemuan Prabowo dengan para kiai itu cukup lama, sampai akhirnya tiba waktu salat Jumat. Kemudian Prabowo pun kembali naik mobil menuju Masjid Agung Desa Kempek atau berjarak sekitar 400 meter dari pesantren.

Seusai salat jumat, Prabowo kembali ke pesantren. Ia makan siang di rumah KH Aqil Siradj, dan pukul 13.30 menemui jemaah halaqah di lapangan.

Sebelum naik panggung untuk memberikan sambutan, Prabowo sempat dikalungi serban terlebih dulu oleh KH Aqil Siradj. Itu sengaja dilakukan sebagai ungkapan bahwa Prabowo diakui dan didukung para kiai dan jemaah NU untuk menjadi presiden 2014- 2019.

Kata Prabowo, saat remaja dan menjadi prajurit, ia begitu dekat dengan kiai. Ia pun kerap meminta doa kepada para kiai agar tugasnya sebagai prajurit TNI bisa dilaksanakan dengan baik.

"(Berada di antara para kiai) Saya merasa kembali seperti prajurit muda meminta mandat dari rakyat untuk tugas suci. Bersama koalisi merah putih, bersama Hatta Rajasa, dan tokoh-tokoh lain. Tidak ada niat lain selain memajukan masa depan masyarakat Indonesia," kata Prabowo.

Di tempat berbeda, pasangan Prabowo, Hatta Rajasa, mengunjungi pabrik konfeksi di Kampung/Desa Sindangpanon, Kecamatan Banjaran. Dalam orasinya Hatta berharap tidak ada lagi kampanye hitam, fitnah, serta saling menjelekkan sesama muslim.

"Sebentar lagi kita akan melaksanakan ibadah puasa. Tidak ada lagi kampanye hitam, fitnah, serta menjelek-jelekkan. Karena perbuatan seperti itu dilarang dalam ajaran agama mana pun. Saya ingin memenangkannya (pilpres) secara terhormat," kata Hatta, yang disambur tepukan pendukungnya, kemarin. 
(roh/wij/kompas.com/tribunnews)

_____

LIKE and SHARE

.......... BACA SELANJUTNYA