Breaking News
Loading...
Selasa, Mei 27, 2014

Info Post
PALMERAH — Bakal Calon Presiden RI 2014-2019, Joko Widodo, tampaknya mulai berani menyinggung sedikit bakal pasangan calon lawannya pada Pilpres 2014, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.
Saat memberikan sambutan di Rapat Kerja Nasional (Rakernas II) Partai NasDem di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Siang ini, Jokowi tercatat tiga kali melontarkan ucapan yang seakan-seakan menyinggung Prabowo-Hatta.
Pertama, Jokowi menyinggung menyangkut gaya berbusana. Saat itu, Jokowi mengatakan memutuskan mengenakan baju kotak-kotak karena pakaian Prabowo-Hatta adalah putih-putih. Jokowi dan JK saat deklarasi 19 Mei lalu sebenarnya mengenakan baju putih-putih.


"Kemarin kan kita pake putih-putih. Eh.. di sana juga pake putih-putih. Trend setternya itu kita sebetulnya. Di sana itu hanya follower (pengikut)," kata Jokowi seakan menyindir Prabowo-Hatta. Ucapan Jokowi itu pun disambut riuh para hadirin yang memadati Ball Room Hotel Mercure.

Kedua, soal koalisi yang dibangun partai politik. Jokowi mengklaim koalisi PDI Perjuangan, Partai NasDem, PKB, Hanura, dan Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Indonesia dibangun bukan atas dasar transaksional.
"Kita bergabung betul-betul tanpa syarat. Ini yang bedakan yang di sini dengan yang di sana. Ini akan memberikan pembelajaran politik yang baik. Kita ketemu bukan urusan kursi menterinya berapa," kata Gubernur DKI Jakarta itu yang lagi-lagi disambut riuh para hadirin.
Sekedar informasi, Rakerna tersebut dihadiri oleh para ketua umum partai koalisi. Mereka adalah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto dan Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Indonesia Sutiyoso.

wartakota/tribunnews

_____

LIKE and SHARE

.......... BACA SELANJUTNYA