Breaking News
Loading...
Rabu, April 02, 2014

Info Post
Sapi Moncong Putih
Jakarta - Komisaris PT Radina Bioadicita, Elda Devianne Adiningrat menegaskan duit Rp 300 juta yang diminta Ahmad Fathanah sudah sampai ke tangan sahabat Luthfi Hasan Ishaaq itu. Duit ini diberikan melalui Jerry Roger Kumontoy.

"Saya tidak memegang fisiknya, (duit) itu diambil sama Jerry," kata Elda bersaksi untuk Dirut Indoguna Utama, Maria Elizabeth Liman di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jl HR rasuna Said, Jaksel, Selasa (1/4/2014).

Meski pemberian melalui orang lain, Elda memastikan duit yang diambil dari kas Indoguna itu sampai ke tangan Fathanah. Setelah menitipkan duit ke Jerry, Elda mengaku menghubungi suami Sefty Sanustika. "Sampai," tegasnya.

Elda menjelaskan duit ini diminta Fathanah saat akan berangkat ke Medan pada 10 Januari 2013. Permintaan Fathanah disampaikan Elda ke Maria Elizabeth.

Dalam persidangan Elda menyebut pertemuan antara Luthfi Hasan Ishaaq dengan Maria Elizabeth diatur oleh Fathanah. "Pak Fathanah yang minta," sebutnya. Pada pertemuan tanggal 28 Desember 2012 tersebut, Maria Elizabeth menyampaokan soal menyusutnya kuota daging sapi bagi importir.

"Beliau (Maria Elizabeth) menyampaikan penurunan drastis kuota daging," ujar Elda.

Maria didakwa memberi uang Rp 1,3 miliar kepada Luthfi Hasan Ishaaq melalui Fathanah. Tujuannya agar Luthfi mempengaruhi pejabat Kementerian Pertanian agar memberi persetujuan permohonan penambahan kuota impor daging sapi tahun 2012 yang diajukan PT Indoguna Utama, PT Sinar Terang Utama, PT Nuansa Guna Utama, CV Cahaya Karya Indah dan CV Surya Cemerlang Abadi. [detiknews]

_____

LIKE and SHARE

.......... BACA SELANJUTNYA