Breaking News
Loading...
Selasa, Oktober 21, 2014

Info Post


JAKARTA — Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyatakan, presiden terpilih Joko Widodo harus meminta izin kepada Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri ketika ingin merekrut kader PDI-P sebagai menterinya. Puan yakin Jokowi tak akan menunjuk menteri asal PDI-P tanpa restu Megawati.
Puan menegaskan, sebagai kader yang dibesarkan oleh PDI-P, Jokowi sangat memahami etika politik yang terbangun di internal PDI-P. Menurut dia, Jokowi akan memegang dan menjalankan etika politik tersebut.
"Harus seizin Bu Mega, tidak boleh kalau tidak mendapat restu. Pak Jokowi kan dari PDI-P, tidak mungkin melewati Bu Mega begitu saja," kata Puan, di Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (23/9/2014).
Secara terpisah, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Ahmad Basarah juga mengungkapkan hal yang sama. Ia menegaskan, tak ada cara lain bagi Jokowi untuk menunjuk menteri dari PDI-P tanpa meminta izin Megawati.
"Hanya ada satu pintu, harus izin kepada Bu Megawati," ucap Basarah.
Presiden terpilih Jokowi menyebutkan, saat ini ia masih menyeleksi sekitar 200 nama calon menteri-menterinya. Jumlah tersebut terus mengerucut. Menurut Jokowi, nama-nama yang disiapkan bakal calon menteri pada kabinetnya masih ditelusuri latar belakangnya. Adapun komposisi kementerian Jokowi adalah 34 dan 16 kursi menteri di antaranya diberikan untuk partai politik. [Kompas]

_____

LIKE and SHARE

.......... BACA SELANJUTNYA