Breaking News
Loading...
Selasa, Juli 01, 2014

Info Post

SURABAYA - Kader Partai Demokrat Jatim, mengaku semakin mantap mendukung pasangan capres cawapres nomor urut 1, Prabowo-Hatta. Hal ini ditegaskan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Soekarwo, setelah Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan menyatakan bahwa partai pemenang Pemilu 2009 itu resmi mendukung Prabowo-Hatta dalam pilpres 2014.


Soekarwo mengakui, selama ini masih ada keraguan bagi kader Partai Demokrat Jatim mendukung Prabowo-Hatta, bahkan ada sebagian yang sudah mendukung Jokowi-JK. 

"Sekarang tidak perlu ragu lagi dalam memberikan dukungan ke Prabowo, karena sikap partai secara struktural sudah resmi mendukung Prabowo. Partai sudah memberikan kepastian pilihan," ujarnya, Senin (30/6/2014) malam. 

Meski begitu, pihaknya masih menunggu surat perintah resmi adanya dukungan tersebut. Bila ada surat semakin memantapkan kader di daerah untuk mendukung Prabowo-Hatta. 

"Surat resmi itu perlu, biar kami di daerah semakin yakin dan mantab," tegas Gubernur Jatim ini. 

Sore tadi, Partai Demokrat resmi menyatakan dukungan kepada Prabowo-Hatta. Menurut Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan, keputusan mendukung Prabowo-Hatta diputuskan setelah melalui berbagai pertimbangan. 

Pertimbangan itu di antaranya, pasangan Prabowo-Hatta mempunyai visi dan misi yang segaris dengan Partai Demokrat. Visi dan misi Prabowo-Hatta juga dinilai meneruskan visi dan misi pembangunan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. 
Sebelumnya, Partai Demokrat mengambil sikap netral dalam pilpres berdasarkan keputusan rapat pimpinan nasional partai pada 18 Mei yang lalu. Meski netral, Partai Demokrat menyatakan tidak golput dan dukung Prabowo - Hatta. 

_____

LIKE and SHARE

.......... BACA SELANJUTNYA