Breaking News
Loading...
Senin, April 14, 2014

Info Post
Perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 yang merupakan satu rangkaian dalam system Demokrasi ternyata menyajikan sejumlah “kejutan” sebagaimana yang diprediksi para pengamat dan juga statemen para pemimpin partai politik (parpol). Salah satu kejutan adalah meningkatnya perolehan suara Partai Gerindra dan Partai Kebagkitan Bangsa (PKB) dari Pemilu sebelumnya, yakni tahun 2009. 

Dan kejutan lainnya adalah anjloknya perolehan suara Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memperoleh suara tetap seperti pemilu sebelumnya, tahun 2009. Namun, kejutan yang lebih menghebohkan dan mengundang perbincangan hangat di dunia maya adalah ketika Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra datang ke (Tempat Pemungutan Suara) TPS untuk nyoblos bersama Istrinya, Rika Kato Mahendra (24) yang keturunan Jepang di TPS 004 di Kawasan elite Mega Kuningan - Jakarta Selatan.


… Selaku pemimpin Parpol yang mengkalim sebagai Partai ‘Islam’, apa yang terlihat di public dan media itu tentu saja mengundang reaksi Negatif dari umat Islam …


Saat datang ke TPS untuk mencoblos, Yusril mengenakan kemeja dan celana jeans warna biru. Sementara itu, istrinya tidak mengenakan pakaian muslimah dan tidak pula berjilbab dan hanya menggunakan baju terusan bermotif batik cokelat. Mereka datang dengan mobil Mercedes Benz warna hitam. Tidak butuh waktu lama bagi Yusril dan istrinya untuk menunggu di TPS, karena antrean pemilih saat itu hanya satu orang. 

“Istri saya baru pertama kali memilih. 2009 belum menjadi WNI, sekarang sudah,” kata Yusril, Rabu (9/4/2014). 

Kepada wartawan, “Are you nerveus (apakah kamu gugup -red)?” Tanya mantan Menteri Sekretaris Negara itu. Meski ditanya Yusril dengan bahasa Inggris, istrinya menjawab dengan bahasa Indonesia, “Enggak”. 

Selaku pemimpin Parpol yang mengkalim sebagai Partai ‘Islam’, apa yang terlihat di public dan media itu tentu saja mengundang reaksi Negatif dari umat Islam. Sebelumnya Rika memang beragama non Islam, namun setelah menikah dengan Yusril, Rika kemudian menjadi Mualaf (memeluk agama Islam). [Khalid/dbs/kompasislam]

_____

LIKE and SHARE

.......... BACA SELANJUTNYA