Breaking News
Loading...
Kamis, Maret 06, 2014

Info Post
Umat Kristen di Indonesia diminta untuk tidak mengambil sikap golongan putih (golput) alias tidak menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2014. Sebab berpartisipasi dalam pemilu adalah bagian dari pertanggungjawaban moral dan iman.
 
“Mengambil sikap Golput berpotensi menimbulkan hal-hal yang merugikan Negara,” kata Ketua Umum Persatuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) Pdt.A.A.Yewangoe, dalam konferensi pers di Wisma PGI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/02).

Yewangoe mengingatkan, sejumlah lembaga survei juga telah menunjukkan hasil penelitiannya tentang tingginya tingkat kekecewaan rakyat terhadap Partai Politik (Parpol).

Dalam kesempatan itu, kata Yewangoe, mengingatkan bahwa Adolf Hitler bisa berkuasa di Jerman pada tahun 1939 adalah karena tingginya tingkat angka golput.

"Kami juga menyadari kami memilih yang baik dari yang baik, tapi yang baik dari yang kurang baik," ujar Yewangoe.

Yewangoe menilai,  memilih yang baik dari yang kurang baik itu jika terus dipantau maka sangat mungkin untuk berkembang ke titik yang lebih baik. Sehingga akhinya akan membawa perubahan positif ke Indonesia.

"Kami (juga) menyerukan jangan terlibat dalam politik uang, itu tidak memurnikan demokrasi di Indonesia," pungkas Yewangoe.
 
 

_____

LIKE and SHARE

.......... BACA SELANJUTNYA