Breaking News
Loading...
Jumat, September 26, 2014

Info Post
JAKARTA - Anggota DPR Gede Pasek Suardika menyatakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tak perlu sakit hati atas pilihan Demokrat. Karena tindakan Demokrat tidak salah dan merupakan dinamika demokrasi.

Bahkan, ia menambahkan tindakan walk out Demokrat itu hanya mengikuti partai 'senior' yang lain. Seperti, menurut dia, yang sering dilakukan PDIP dalam rapat paripurna DPR.

Sehingga Demokrat pun pernah merasakan bagaimana pihaknya merasa dikhianati PDIP. ''Tidak perlu sakit hati, PDIP juga sering walkout,'' tutur dia ketika intrupsi rapat paripurna DPR dalam membahas RUU Pilkada, Jumat (26/9)

Hanya saja ia menyatakan saat ini masih ada beberapa anggota fraksi demokrat. Sementara usulan ini berasal dari pemerintah, maka sudah sepatutnya fraksi Demokrat mengawal RuU Pilkada.

Masalah Demokrat memilih langsung ataupun tidak langsung, sejak pagi partainya sudah memiliki pandangan. Bahwa sesuai dengan demokrasi, bahwa pemilihan Gubernur secara tidak langsung sementara bupati atau walikota secarfa langsung. 

Akan tetapi sayang pilihan tersebut tidak ada.''Saya rasa apapun pilihannya, bahkan walkout patut dihargai sebagai bagian dari demokrasi,'' ucap dia.

republika

_____

LIKE and SHARE

.......... BACA SELANJUTNYA