Breaking News
Loading...
Selasa, April 22, 2014

Info Post

Kondisi di internal PDIP memanas terkait pencapresan Jokowi dan tidak adanya Jokowi Effect di Pileg 2014. Maka muncul dua kubu antara Jokowi dan Puan Maharani.
Jokowi banyak didukung mantan aktivis mahasiswa, aktivis buruh dan orang-orang yang dulu berhadapan dengan Orde Baru seperti Masinton Pasaribu, Rieke Diah Pitaloka, Eva Kusuma Sundari, Adian Napitupulu, Budiman Sudjatmiko.
Para pendukung Jokowi ini sudah tertempa dengan ganasnya jalanan dalam menghadapi serbuah tentara dan dinginnya penjara.
Berbeda dengan pendukung Puan. Para pendukung Puan ini hanya orang strutural dan pengurus DPP PDIP. Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo orang terdepan pendukung putri Megawati itu. Dalam menghadapi Jokowi dan pendukungnya, Puan sudah mengundang DPD PDIP seluruh Indonesia.
Tak mau kalah dengan kubu Puan, Jokowi dan pendukungnya melakukan pertemuan dengan para simpatisan yang tergabung dalam Projo, Seknas maupun simpul lainnya.
Para pendukung Jokowi ini tidak mempunyai kekuatan di struktural tetapi nyata di lapangan. Kita tunggu saja, berhasilkah, Jokowi dan pendukungnya kudeta Ketua Umum PDIP? 

_____

LIKE and SHARE

.......... BACA SELANJUTNYA