Breaking News
Loading...
Selasa, Februari 10, 2015

Info Post
Foto Bersama Jokowi-Hassanal Bolkiah - The Brunei Times
Berawal dari satu postingan foto teman di Facebook yang cukup mengejutkan, saya pun menelusuri informasinya lebih lanjut. Dan saya menemukan sumber aslinya di The Brunei Times.

Aihh... kok bisa ya Jokowi tidak menyadari penampilannya yang cukup memalukan itu? Bertambah heran lagi mengapa istrinya, petugas "wardrobe" kepresidenan dan orang-orang di sekitarnya tidak mengingatkan kancing pakaian Jokowi yang terlihat jelas begitu, terkesan urakan.

Padahal penampilan itu sifatnya sangat penting loh, apalagi Jokowi sedang mewakili 250 jutaan rakyat NKRI dalam pertemuan resmi dengan Brunei

Hajo Adam dan Adam Galinsky dari Norwestern University pernah melakukan studi terkait penampilan ini. Dari hasil penelitian, mereka menyimpulkan bahwa cara berpakaian/penampilan secara harfiah bisa menggambarkan karakter seseorang, "Clothes Makes The Man" (Psychology Today).

Jokowi- Hassanal Bolkiah - The Brunei Times
Jokowi- Hassanal Bolkiah - The Brunei Times

Haaahhh...

Ngeri-ngeri sedap juga jika nanti ada yang mengatakan penampilan Presiden Jokowi dalam acara resmi itu menggambarkan karakter rakyat NKRI.

Kita tunggu saja bagaimana penjelasan beliau atau petugas terkait mengenai penampilan beliau yang cukup memalukan ini. Meski, paling-paling yang disalahkan si anu dan si ini, atau akan ada yang bilang namanya juga manusia, kan bisa khilaf...

Heuheuheu...

[-Rahmad Agus Koto-]


_____

LIKE and SHARE

.......... BACA SELANJUTNYA