Breaking News
Loading...
Sabtu, Januari 03, 2015

Info Post

Jokowi Peringati Malam Tahun Baru di Solo

Presiden Joko Widodo akan merayakan malam pergantian tahun baru di Kota Solo. Ada dua acara yang masih ditimbang, yakni car free night di jalan protokol Solo atau menghadiri konser Slank di Markas Grups 2 Kopassus Kandang Menjangan, dia mengaku belum tahu.

"Kami belum tahu apakah akan di car free night atau di konser Slank dalam menyambut tahun baru. Tapi yang pasti satu dari dua acara tersebut akan dikunjungi beliau," kata Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 074/Warastratama Mayor Djoko Nugroho di Solo, Rabu, 31 Desember 2014.
Siang ini, rencananya presiden akan meninjau lokasi kebakaran di Pasar Klewer setelah menyelesaikan acara kunjungan di Surabaya. "Menurut rencana presiden akan tiba di Solo kurang lebih sekitar pukul 14.00 WIB," tuturnya.
Dijelaskannya, dari Bandara Adi Soemarmo Solo rombongan presiden akan langsung menuju lokasi kebakaran di Pasar Klewer. Kedatangannya orang nomor satu di negara ini untuk meninjau dari dekat kondisi Pasar Klewer pasca dilalap si jago merah pada Sabtu malam lalu.
"Informasi terkait rencana kedatangan pak presiden ke Pasar Klewer telah diperolehnya setelah kunjungan wapres ke Pasar Klewer pada Senin lalu," akunya.
Setelah dari Klewer, Djoko mengatakan presiden akan pulang ke kediaman pribadinya di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo. "Setelah dari Klewer, beliau langsung pulang ke Sumber," jelasnya. (*)
=====================================

Risma Instruksikan Acara Hiburan Tahun Baru Ditiadakan di Surabaya
Untuk menghormati terjadinya musibah jatuhnya pesawat Air Asia QZ8501, Walikota Surabaya Risma Harini mengeluarkan instruksi agar hiburan ditiadakan dalam perayaan tahun baru 2015 di wilayah kota Surabaya.
Sumber Page Facebook suarasurabaya.net memperlihatkan sebuah foto yang menunjukan panggung hiburan yang sudah terlanjur dipasang kemudian dipasang spanduk bertuliskan :"Acara Hiburan ditiadakan, ikut belasungkawa terhadap korban kecelakaan pesawat Air Asia QZ 8501", selasa (31/12/2014).
Keputusan pemkot Surabaya untuk meniadakan acara hiburan mendapatkan respon positif dari masyarakat surabaya, termasuk juga para netizen yang ikut memberikan apresiasi kepada Risma selaku walikota yang berani mengeluarkan instruksi bela sungkawanya.
"Instruksi Walikota Surabaya Ibu Risma untuk melarang hiburan dalam perayaan tahun baru 2015 patut diapresiasi dan sudah seharusnya daerah lainya menirunya, termasuk Gubernur DKI Jakarta Ahok seharusnya meniru Risma" tulis salah seorang netizen. (baca:Tetap Menggelar Pesta Tahun Baru, Ahok Djarot Kehilangan Nuraninya).[islamedia/suarajakarta.net]
=================================

Ahok Ingin Masyarakat tak Larut dalam Kesedihan, Jaknight Festival Dilanjutkan
REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tetap akan menggelar Jakarta Night Festival (JNF) di malam tahun baru. Meski Mendagri telah mengimbau agar pergantian tahun tidak dirayakan secara berlebihan untuk menghargai musibah hilangnya pesawat Air Asia QZ8501.
"Tetapi kita berdoa bersama supaya tahun depan tidak terulang lagi," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Launching Aksi Kesehatan Lalulintas 2015 di Pos Polisi Bunderan Hotel Indonesia, Rabu (31/12).
Tetap digelarnya JNF, ujarnya, bukan berarti Pemprov DKI tidak menghargai peristiwa hilangnya pesawat. Menurutnya, justru acara tersebut agar masyarakat tidak boleh terus larut dalam kesedihan.
Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, dalam acara JNF nanti, pihaknya akan menyediakan waktu khusus untuk berdoa bagi para korban jatuhnya pesawat Air Asia QZ8501.
"Nanti saya akan sediakan tempat untuk mengadakan doa bersama dengan simbol menyalakan lilin pada saat acara," katanya. 

_____

LIKE and SHARE

.......... BACA SELANJUTNYA