Breaking News
Loading...
Kamis, Desember 18, 2014

Info Post
John F. Kennedy
Abraham Lincoln dikenal sebagai bapak pemersatu negara Amerika Serikat.  Abraham Lincoln lahir pada lahir di Hardin County, Kentucky, 12 februari 1908. Ia menjabat sebagai presiden Amerika Serikat yang ke 16 yang berasal dari partai Republik dan mulai menjabat pada tanggal 4 Maret 1861. Pada masa kepemimpinannya Abraham berhasil memimpin Amerika keluar dari perang saudara, menghapus perbudakan dari tanah Amerika dan mempersatukan bangsa Amerika.
John Fitzgerald Kennedy, presiden Amerika Serikat yang ke 35. Ia lahir di lahir diBrookline, Massachusetts, 29 Mei 1917 Presiden ini dianggap sebagai lambang liberalisme Amerika, dan terkenal sangat pemberani karena ia menyelamatkan seorang rekannya di laut Samudra Pasifik Selatan.

Abraham Lincoln dan John F. Kennedy
Meskipun kedua presiden ini hidup di jaman yang sangat berbeda jauh satu sama lain, namun banyak misteri diantara keduanya. Begitu banyak persamaan antara presiden John F. Kennedy dengan presiden Abraham Lincoln. Persamaan mendasar adalah keduanya berhenti menjadi presiden karena terbunuh di tembak. Ada beberapa fakta unik dan menarik diantara dua presiden Amerika, Abraham Lincoln dan John F. Kennedy. Mereka banyak sekali memiliki persamaan. Padahal mereka berdua tidak saling mengenal. Berikut ini fakta-faktanya:

1. Abraham Lincoln pernah gagal dalam pemilihan nominasi wakil presiden pada tahun 1856 , dan Kennedy juga pernah gagal dalam pemilihan nominasi wakil presiden di tahun 1956.
2. Abraham Lincoln masuk kongres tahun 1846. Sedangkan John F. Kennedy masuk kongres tahun 1946.
3. Abraham Lincoln terpilih jadi presiden tahun 1860. Sedangkan John F. Kennedy terpilih jadi presiden tahun 1960.
4. Keduanya sangat peduli dan memperjuangkan hak-hak sipil.
5. Keduanya pernah kehilangan anak saat tinggal di Gedung Putih.
6. Keduanya meninggal karena terbunuh ditembak dibagian kepala.
7. Kedua presiden ditembak dihari Jum'at.
8. Sekretaris presiden Lincoln bernama Kennedy. Sekretaris presiden Kennedy bernama Lincoln.
9. Kedua presiden ini dibunuh oleh orang Selatan dan setelahnya digantikan oleh orang Selatan juga.
10. Keduanya digantikan oleh orang selatan yang bernama Johnson.
11. Kedua presiden ini dibantu oleh wakil presiden yang memiliki persamaan nama  yaitu Johnson. Andrew Johnson, yang menggantikan Lincoln, lahir tahun 1808 serta pernah bertugas di dewan pada 1847. Lyndon Johnson, yang menggantikan Kennedy, lahir tahun 1908 dan pernah bertugas di dewan pada tahun 1947.
12. John Wilkes Booth, yang membunuh Lincoln, lahir tahun 1839. Lee Harvey Oswald, yang membunuh Kennedy, lahir tahun 1939.
13. Kedua pembunuh itu sama-sama memiliki 3 nama dan terdiri dari 15 huruf.
14. Lincoln ditembak oleh Booth di gedung teater bernama 'Ford’. Sedangkan Kennedy ditembak oleh Oswald saat dimobil 'Lincoln' buatan 'Ford'.
15. Lincoln tertembak di teater dan pembunuhnya bersembunyi di gudang. Kennedy tertembak dari sebuah gudang dan pembunuhnya bersembunyi di teater.
16. Booth dan Oswald mati terbunuh sebelum diadili.
17. Seminggu sebelum Lincoln tertembak, dia berada di Monroe, Maryland. Seminggu sebelum Kennedy tertembak, dia bersama Marilyn Monroe
18. Lincoln mengalahkan Stephen Douglas yang lahir di tahun 1813, sedangkan Kennedy pernah mengalahkan Richard Nixon yang lahir di tahun 1913.
19.Lincoln hidup hingga berumur 56 tahun dan Kennedy hanya berumur 46 tahun.

_____

LIKE and SHARE

.......... BACA SELANJUTNYA