Breaking News
Loading...
Jumat, September 19, 2014

Info Post
Glenn Fredly
Jakarta - Ketika semua pihak mempertanyakan kepastian penghapusan Kementerian Agama di kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla, penyanyi Glenn Fredly justru berseloroh bahwa Kementerian Agama dibubarkan saja.

“Namun dibubarkan saja,“ tulis pendukung setia Jokowi itu melalui akun Twitter ‏@GlennFredly. Kicauan itu menanggapi tulisan tempo yang bertajuk “Jokowi Tak Akan Hapus Kementerian Agama”.

 
Sebelumnya, da’i asal Papua, Ustadz Fadlan R Garamatan mengingatkan Jokowi untuk tidak menghilangkan Kementerian Agama dalam kabinetnya. “Jika benar kabinet Jokowi tidak punya Kementrian Agama, maka itu berarti mengkerdilkan umat Islam, kesempatan pemurtadan umat Islam,” tulis Ustadz Fadlan di akun Twitter ‏@fadlannuuwaar.

Menurut Ustadz Fadlan, jika Jokowi menghilangkan Kementerian Agama, Jokowi telah mengkerdilkan negeri dengan mayoritas umat Islam. “Negeri mayoritas umat Islam dikerdilkan tanpa Kementerian Agama oleh Jokowi,” tulis @fadlannuuwaar.


Dalam jumpa pers di Kantor Transisi, Jakarta, Senin (15/09), Jokowi menyatakan akan menghapus jabatan wakil-wakil menteri, kecuali wakil menteri luar negeri.


Jokowi menyebut, dari 34 menteri maka 19 kementerian tak diubah karena dipertahankan seperti sekarang. Akan ada enam kementrian yang dengan penamaan baru, enam kementerian digabung, dan ada tiga kementerian baru. [by:
intelijen]  

_____

LIKE and SHARE

.......... BACA SELANJUTNYA