Breaking News
Loading...
Jumat, Oktober 10, 2014

Info Post

JAKARTA  - Isu penjegalan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) oleh Koalisi Merah Putih (KMP) terus bergulir semenjak paket pimpinan MPR yang diajukan Koalisi Merah Putih memenangkan pemungutan suara dalam sidang paripurna pemilihan pimpinan MPR.

Wakil Ketua Umum, Fadly Zon mengatakan Koalisi Merah Putih tak ada niatan untuk menjegal KIH di parlemen ini. Ia menilai, justru koalisi sebrang lah yang kerap kali mencerminkan ketidakdewasaan dalam menghormati hasil keputusan bersama.
"Coba Anda perhatikan, kemarin siapa yang ulur-ulur waktu, maju ke meja pimpinan sidang. Lalu buat aksi / walk out/," ujar dia, Rabu (8/10).
Ketua DPP PKS Jazuli Juwaini mengungkapkan kondusifnya suasana sidang tak terlepas dari kedewasaan berpolitik Koalisi Merah Putih (KMP). Meski kehilangan dukungan PPP, namun parpol pengusung pasangan Prabowo-Hatta ini tak coba mengulur waktu persidangan.
Dia mengatakan, pihaknya sama sekali tak mentahkan hasil rapat konsultasi dan lobi politik yang memakan waktu tersebut. Sidang pemilihan MPR ini, ia menilaiberlangsung tertib dan tepat waktu tak seperti DPR kemarin hingga timbulkan kericuhan.

"Tenang dan sejuknya suasana pengajuan nama-nama calon pimpinan MPR, salah satunya karena KMP lebih matang dalam memahami politik," katanya. 
[Islamedia/republika/sifa]

_____

LIKE and SHARE

.......... BACA SELANJUTNYA