Breaking News
Loading...
Rabu, September 10, 2014

Info Post
AHOK MAKIN KERAS 'MELAWAN' GERINDRA


JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan apabila Pilkada ditentukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), maka kepala daerah akan sangat ketergantungan kepada anggota legislatif.
 
Bahkan pria yang karib disapa Ahok ini mengatakan, kepala daerah akan menjadi lahan untuk diperas anggota DPRD.

“Tiap tahun kepala daerah bisa diperas loh oleh DPRD. Misal saya tolak laporan (kepala daerah) dan anda dipecat. Jadi apabila benar nanti akan diberlakukan (pemilukada oleh DPRD), tugas kepala daerah adalah menjamu anggota DPRD,” ujar Ahok di Balaikota Jalan Medan Medeka Selatan, Selasa (9/9/2014).

Ahok mengatakan salah apabila model mekanisme pemilihan kepala daerah dikaitkan dengan kesejahteraan rakyat. lanjut Ahok yang menentukan kesejahteraan rakyat adalah korup tidaknya para pejabat.

“Kalau hari ini mau kita ukur, rakyat makin sejahtera atau engga dengan adanya Pemilukada? kalau memang engga (sejahtera), emang dulu iya, substansinya apa? Substansinya adalah jangan ada pejabat yang korup,” ujar Ahok.

Ahok mengatakan dengan kepala daerah dipilih oleh DPRD maka nantinya pemerintahan akan kental dengan permainan politik. Situasi tersebut, lanjutnya, akan menyebabkan permasalahan rakyat dibiarkan.

“Justru ini main politik dan rakyat nantinya dicuekin,” ujar Ahok. 
Tribunnews

_____

LIKE and SHARE

.......... BACA SELANJUTNYA