Breaking News
Loading...
Senin, Juni 02, 2014

Info Post

Jakarta - Sebanyak 360 pemulung dengan gerobaknya mendatangi Sekretariat Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Jalan Polonia No. I/29, Senin (2/6/2014).


Kedatangan pemulung yang tergabung dalam Ikatan Pemulung Indonesia (IPI) itu untuk menyatakan dukungan mereka kepada pasangan Prabowo-Hatta.

Sekretaris Jendral (Sekjen) IPI Andi Lado Monappo mengatakan, dukungan mereka adalah lanjutan dari romantisme dukungan kepada Prabowo pada Pilpres 2009 yang saat itu menjadi cawapres Megawati Soekarnoputri.

"Dukungan ini datang dengan spontan, tidak digerakkan, dan kami Ikatan Pemulung Indonesia yang berdiri sejak 1991 di 22 provinsi dengan jumlah anggota 3,2 juta orang, siap mendukung dan menjaga suara Prabowo-Hatta pada Pilpres 9 Juli nanti," ujar Andi.

Anggota Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Catur Sapto Eddy, yang menerima dukungan para pemulung tersebut dengan membacakan sebuah puisi berikut:

Jalan-jalan dari Jakarta ke Magelang
Beruntung Menjadi Tentara
Apabila Prabowo-Hatta Menang
Insya Allah hidup pemulung sejahtera

Deklarasi dukungan para pemulung ini ditutup dengan seremonial pemberian sumbangan dari pemulung yang secara spontan dikumpulkan di lokasi acara. Andi mengatakan "sumbangan ini adalah bentuk dukungan dari pemulung selain suara pada pilpres 9 juli nanti," tandasnya.

Pemulung Indonesia Dukung Prabowo-Hatta, Bukan Minta-Minta

[inilah]

_____

LIKE and SHARE

.......... BACA SELANJUTNYA