Breaking News
Loading...
Senin, Mei 26, 2014

Info Post

Bahasa yang dikuasainya yakni Inggris, Jerman, dan Prancis.


Sabtu, 24 Mei 2014, 12:09 Rendra Saputra, Nur Eka Sukmawati

VIVAnews - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto ternyata memiliki beragam keahlian yang tidak diketahui banyak orang. Selain piawai beretorika di depan publik, ia juga dikenal dengan penguasaannya terhadap tiga bahasa asing.
Tim sukses (timses) calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres) Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Ahmad Riza Patria, mengatakan, dengan modal tersebut Prabowo dipastikan akan mudah bergaul dengan dunia internasional.
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra itu mengatakan, tiga bahasa asing yang dikuasai Prabowo yakni Inggris, Jerman, dan Prancis.

"Pak Prabowo wawasannya sangat luar biasa. Beliau juga terbuka, jujur, cerdas, tegas, berani, bertanggungjawab, dan memenuhi bibit-bobot-bebet. Sekalipun beliau berlatar-belakang militer, tapi demokratis dan bijaksana," ungkap Ahmad Riza dalam diskusi "45 Hari Mengejar Suara Rakyat" di Cikini, Jakarta, Minggu, 24 Mei 2014.
Modal kuat lain yang dimiliki Prabowo untuk memimpin bangsa, dikatakan Ahmad Riza, yakni komitmennya yang kuat untuk melakukan perubahan bangsa. Ia sangat yakin duet maut Prabowo Subianto-Hatta Rajasa tidak akan berhenti di tengah jalan saat memimpin Indonesia nanti.
Prabowo juga disebutkan memiliki empat sifat pemimpin baik yang ditunjukkan Nabi Muhammad SAW, di antaranya sidiq, tablig, amanah, fatanah.

"Ini sifat yang penting untuk memimpin. Prabowo itu amanah, selalu menyelesaikan tugas sampai selesai dimanapun diberi kesempatan. Beliau bukan hanya memerintah di belakang meja atau di lapangan, tapi hadir ke lapangan," lanjut Riza.




Turn On Captions for Subtitle (Tersedia Subtitle dalam Bahasa Indonesia)


Wawancara dalam bahasa Inggris - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto dengan Sabrina Chua dari Channel News Asia (Singapura) sesaat setelah membawakan kuliah umum di Nanyang Technological University, 21 Agustus 2012



Program Prioritas
Sementara itu, Anggota Timses Prabowo-Hatta lainnya, Laurens Bahang Dama, juga memaparkan program-program prioritas yang akan dilakukan Prabowo-Hatta kelak ketika terpilih memimpin di 2014-2019.
Dikatakannya, Prabowo-Hatta akan akan memberikan perhatian penuh kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kejaksaan, dan Kepolisian di pemerintahan 2014-2019.
Di bidang perekonomian, Cawapres Hatta Rajasa akan melakukan langkah renegosiasi terhadap semua kontrak asing supaya disesuaikan dengan Undang-undang Dasar (UUD) 45.
"Prabowo-Hatta juga akan mempercepat pembangunan infrastruktur, sehingga biaya distribusi barang dan jasa tidak tinggi," kata Laurens.

Di sektor kesehatan, Ketua DPP Partai Amanat Nasional itu mengatakan, pemerintahan Prabowo-Hatta akan concern pada jaminan kesehatan semua warga negara Indonesia yang akan diasuransikan oleh negara. Untuk bidang pendidikan, Prabowo-Hatta akan meningkatkan mutu guru-guru. Selain itu, UMKM dan koperasi akan diberikan modal kerja.
"Di pemerintahan Prabowo - Hatta yang akan disubsidi orang, bukan badannya. Kita juga akan tegakkan Undang-Undang Tata Ruang RT RW supaya tidak ada alih fungsi lahan," jelasnya. (ren)


_____

LIKE and SHARE

.......... BACA SELANJUTNYA