Breaking News
Loading...
Jumat, Juli 18, 2014

Info Post
Penghitungan rekapitulasi perolehan suara Pilpres 2014 tingkat provinsi Jawa Barat, telah selesai dilakukan hari ini (Jumat, 18/7), tepat pukul 4 sore. 


Dari hasil rekapitulasi, Prabowo-Hatta mendominasi perolehan suara di hampir seluruh KPU di Jabar yang berjumlah 26 kabupaten/kota. 

"Untuk Prabowo-Hatta menang di 22 kabupaten/kota," kata Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat dalam rapat pleno rekapitulasi, Jumat (18/7).
 
Ke-22 kabupaten/kota itu meliputi kota Bandung, kabupaten Bandung, kabupaten Bandung Barat, kabupaten Sumedang, kabupaten Garut, kabupaten Tasikmalaya, kota Tasikmalaya, kabupaten Ciamis, kota Banjar. 

Kemudian kota Bekasi, kabupaten Bekasi, kota Bogor, kabupaten Bogor, kabupaten Purwakarta, kabupaten Cianjur, kabupaten Sukabumi, kota Sukabumi, kabupaten Karawang, kota Depok, kabupaten Majalengka, kabupaten Kuningan serta kota Cimahi. 

Sementara untuk pasangan Jokowi-JK hanya menang di empat kabupaten/kota yakni kota Cirebon, kabupaten Cirebon, kabupaten Indramayu, dan kabupaten Subang.

Pasangan Prabowo-Hatta meraih 14.167.381 suara atau 59,79 persen dan rivalnya, Jokowi-JK mendapat 9.530.315 suara atau 40,21 persen.

"Pemilih yang berpartisipasi yakni 23.697.696 orang dari DPT Pilpres di Jabar 33.045.082," jelas Yayat.

Saat ini tengah berlangsung sanggahan dan pandangan dari masing-masing saksi pasangan calon, Bawaslu serta KPU kota dan kabupaten se-Jabar.

HASIL PILPRES KABUPATEN BANDUNG BARAT




_____

LIKE and SHARE

.......... BACA SELANJUTNYA