Breaking News
Loading...
Jumat, Desember 05, 2014

Info Post

ALKISAH dimulai ketika perusahaan berlokasi di negara miskin yang memiliki mesin produksi mengalami kerusakan. Semua mesin produksi mati total. Tidak ada satu ahli pun dari negeri miskin itu mampu memperbaiki mesin tersebut. Akhirnya, pemiliki perusahaan mendatangkan sang ahli dari negara maju.
Perbaikan mesin pun dimulai. Sang ahli hanya mengamati semua mesin lalu akhirnya dia memutar dua mur di mesin kontrol. Mesin berjalan normal kembali.
Tagihan perbaikan mesin dari sang ahli keluar dan menelan biaya sebsesar 25.000 USD. Sang pemilik perusahaan terperanjat dengan tagihan yang begitu besar.
“Mana mungkin semahal itu hanya untuk memutar 2 mur?” ia berkata dengan dada yang sedikit sesak.

Sang ahli menjawab, “Jangankan 2 mur, 100 mur pun saya akan putarkan gratis untuk Anda. Yang mahal bukanlah memutar dua mur itu, tetapi untuk tahu mur mana yang harus diputar. Itulah yang mahal!”
Kita sering menganggap sesuatu itu mudah dilakukan, dan sering mengabaikan proses. Orientasi kita sering terfokus pada hasil, bukan proses. Padahal proses membuat sesuatu lebih berarti, membuat sesuatu lebih berharga. Dalam proses kita mempelajari dan memahami banyak hal.
Seseorang tidak dilahirkan dalam keadaan pandai, tapi butuh proses panjang dan usaha sungguh-sungguh untuk memperoleh kepandaian.
semoga BERMANFAAT

_____

LIKE and SHARE

.......... BACA SELANJUTNYA